Servisan mulai banyak masuk…….
Pertama yang perlu dilakukan adalah efisiensi waktu…..
Baru kemudian klo dah mentok adalah tambah tenaga teknisi sebagai alternatip terachir….
Ini adalah salah satu efisiensi waktu yg perlu dilakukan….
Pernahkan Anda menjumpai ada pesawat dah lama “ngonggrok”….dipojokan, ketutup tersembunyi pesawat lainnya.
Anda lupa pesawat ini dah jadi atau belum?
Atau rusak apanya ?
Terpaksa Anda bongkar pesawat ulang lagi……
Eeeeee ternyata pesawat dah OK….hanya blum diambil oleh yg punya…..
Atau ternyata pesawat ada part yg rusak…..dan masih menunggu….karena part blum datang….
Intinya Anda disini mesti “buang2 waktu” buat bongkar dan tutup kembali…
Solusi agar kejadian spt ini tidak terulang ……..adalah pemberian “label indentifikasi”
Cukup tempelkan secarik kertas, yg diberi catatan….misalnya
- OK tgl 15/4 2017
- Tunggu part Fbt 6174-6006H
- Tunggu keterangan dari pemilik
- Masih kesulitan, protek terus
- BATAL sudah diacak
- Dll.
Selamat bekerja…dan semoga SUKSES SELALU….
Pernahkan Anda menjumpai ada pesawat dah lama “ngonggrok”….dipojokan, ketutup tersembunyi pesawat lainnya.
Anda lupa pesawat ini dah jadi atau belum?
Atau rusak apanya ?
Terpaksa Anda bongkar pesawat ulang lagi……
Eeeeee ternyata pesawat dah OK….hanya blum diambil oleh yg punya…..
Atau ternyata pesawat ada part yg rusak…..dan masih menunggu….karena part blum datang….
Intinya Anda disini mesti “buang2 waktu” buat bongkar dan tutup kembali…
Solusi agar kejadian spt ini tidak terulang ……..adalah pemberian “label indentifikasi”
Cukup tempelkan secarik kertas, yg diberi catatan….misalnya
- OK tgl 15/4 2017
- Tunggu part Fbt 6174-6006H
- Tunggu keterangan dari pemilik
- Masih kesulitan, protek terus
- BATAL sudah diacak
- Dll.
Selamat bekerja…dan semoga SUKSES SELALU….
******************
No comments:
Post a Comment