PENTINGNYA MEMBERI “LABEL INDENTIFIKASI”
Jika servisan mulai banyak masuk…….
Pertama yg perlu dilakukan adalah efisiensi waktu…..
Baru kemudian kalau dah mentok adalah tambah tenaga teknisi sebagai alternatip terachir….
Ini adalah salah satu efisiensi waktu yang perlu dilakukan….
Pernahkan Anda menjumpai ada pesawat dah lama “ngonggrok”….dipojokan, ketutup pesawat lainnya.
Anda lupa pesawat ini dah jadi atau belum? Atau rusak apanya ?
Terpaksa Anda bongkar pesawat……
Eeeeee ternyata pesawat dah OK….hanya belum diambil oleh yang punya…..
Atau ternyata pesawat ada part yg rusak…..dan masih menunggu….karena part blum datang….
Intinya Anda disini mesti “buang2 waktu” buat bongkar dan tutup kembali…
Solusi agar kejadian spt ini tidak terulang ……..adalah pemberian “label indentifikasi”
Cukup tempelkan secarik kertas, yg diberi catatan….misalnya
- OK tgl 15/4 2017
- Tunggu part Fbt 6174-6006H
- Tunggu keterangan dari pemilik
- Masih kesulitan, protek terus
- BATAL sudah diacak
- GS panel rusak
- Dll.
Selamat bekerja…dan semoga SUKSES SELALU….
No comments:
Post a Comment